Perkuliahan Semester Genap 2015/2016

Salam Akademik.

Perkuliahan semester genap di FAI UMI dimulai tanggal 22 Pebruari 2016, sejumlah mata kuliah pada enam Program Studi sudah dialokasikan kepada dosen pengampunya masing-masing. Diawali silaturahim dosen dengan pimpinan Fakultas yang dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik (10 Pebruari 2016), Prof. Syahnur Said, memberikan penjelasan tentang perkuliahan dengan barometer yang sudah ditetapkan oleh masing-masing prodi dalam rencana mutu. Harapan Prof. Syahnur Said agar semua dosen pengampu mata kuliah menaati tata tertib perkuliahan, terutama Peraturan Akademik UMI N0.1 tahun 2014. Selain itu diharapkan dosen selalu mengisi absensi on line melalui laman SiMPADU UMI.

Pada kesempatan silaturahmi tersebut, Dekan Fakultas Agama Islam, Drs. H.M. Hasibuddin, SS, M.A. menyampaikan hasil dialog akademik. Beberapa catatan dari dialog akademik disampaikan sebagai bahan renungan, agar pengampu mata kuliah dapat melaksanakan tugasnya semaksimal mungkin. Sebagaimana diketahui, dialog akademik yang dilaksanakan setiap akhir perkuliahan bertujuan untuk mendengarkan berbagai hal yang dianggap kurang oleh mahasiswa. Misalnya masalah perkuliahan, pelayanan adminsistrasi mahasiswa, sarana dan prasarana perkuliahan, pelayanan perpustakaan, dan pelayanan keselamatan dan kesehatan mahasiswa. Termasuk hal yang mendapat sorotan mahasiswa adalah keamanan kendaraan. Hal ini karena terjadi kehilangan kendaraan motor di halaman parkir Fakultas Agama Islam.

Pada acara silaturahim tersebut, hadir dosen tetap yayasan, dosen tetap diperbantukan, dosen tetap yayasan yang ditempatkan di Pesantren Mahasiswa Darul Mukhlisin, dan dosen luar biasa. Silaturahim diakhiri dengan doa oleh Dr. H.M. Thahir Bandu, M.A.
Semoga kegiatan akademik pada semester genap 2015_2016 ini berjalan dengan sangat baik, dengan harapan mendapat ridha dari Allah SWT, amiiin.

Hormat kami,
Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *