PIMNAS #30 2017

Universitas Muslim Indonesia tahun 2017 ini mendapat kepercayaan dari Kemenristekdikti menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) yang ke 30. PIMNAS merupakan salah satu ajang yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti untuk mengasah ilmu pengetahuan para mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Kegiatan PIMNAS 30 dibuka secara resmi pada Rabu, 23 Agustus 2017. Hadir dalam acara pembukaan tersebut adalah: Dirjen Belmawa Kemenristekdikti, Gubernur Sulsel, Pangdan XIV Hasanuddin, Rektor UMI, Ketua YW UMI, sejumlah Pimpinan Perguruan Tinggi se Indonesia dan mahasiswa peserta PIMNAS.

Tujuan utama PIMNAS adalah memberi ruang kepada mahasiswa untuk berinovasi dan berprestasi dalam kajian ilmiah, baik berkaitan dengan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,maupun untuk pengabdian kepada masyarakat.

UMI sebagai tuan rumah pelaksanaan PIMNAS berusaha memberi pelayanan yang terbaik kepada seluruh peserta, terutama kepada mahasiswa yang terlibat langsung dalam kegiatan lomba ilmiah. sehubungan dengan pelayanan, panitia PIMNAS telah merekrut mahasiswa dari berbagai fakultas dalam lingkup UMI untuk menjadi relawan. Keterlibatan mahasiswa sebagai relawan menjadi bukti dari mereka untuk membangun silaturahim dengan seluruh peserta yang hadir. Pekerjaan para relawan ini adalah mendampingi tim-tim yang mengikuti lomba ilmiah, dan juga mendampingi mereka jika ada yang akan melakukan city tour, mengenali kota Makassar secara langsung.

Harapan kita tentu adalah muncul inovasi-inovasi baru dari karya para mahasiswa untuk mendukung Indonesia maju.

SELAMAT KEPADA PARA PESERTA PIMNAS, SELAMAT KEPADA UMI SEBAGAI PENYELENGGARA (admin// :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *