Dosen FAI UMI PkM

Sejumlah dosen Fakultas Agama Islam melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di berbagai Desa Binaan dan Lokasi kegiatan. Diantaranya adalah:

  1. Surani & Ratika : Desa Lonjoboko Kabupaten Gowa;
  2. Dr. Nurlaelah: Padanglampe, Pangkep
  3. Dr.Andi Darmawangsa: Sanrobone, Takalar
  4. Akhmad Syahid & Musafir Tahir: Paccerakkang, Makassar
  5. Dr. Rosmiati, Camba Maros;

Kegiatan PkM tersebut meliputi, pelatihan bagi Majlis Taklim untuk pengelenggaraan jenazah; pelatihan pembelajaran bagi guru-guru, pelatihan kader da’i, pembentukan karakter religius serta teknologi untuk produk olahan rumah tangga.

PkM dosen FAI ini dibiayai sepenuhnya oleh Universitas Muslim Indonesia melalui Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat. Tujuan utama adalah terjadi transfer pengetahuan dan pengalaman antara masyarakat dengan para dosen. Dosen dapat mengambil pelajaran tentang dunia masyarakat secara langsung dan kemudian menjadi bahan kajian dalam perkuliahannya, inilah yang disebut dengan teaching base society. Demikian juga bagi masyarakat, mereka mendapat pencerahan terkait dengan masalaha yang dihadapi berdasarkan kompetensi dosen yang melakukan pengabdian.

Kegiatan PkM dosen sedianya akan dilaporkan pada akhir bulan Pebruari 2019. berbagai outcame yang diharapkan adalah; jurnal dan buku panduan.(goldash19)