KPI-FAI UMI Makassar: Himpunan Mahasiswa Komunikasi & Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muslim Indonesia Makassar mengadakan “Pelatihan Karya Tulis Ilmiah dan Aplikasi Mendeley” Pada Rabu (24/05/2023). Pelatihan ini dilaksanakan di Lantai 2 Ruang Senat Fakultas Agama Islam. Mahasiswa Komunikasi & Penyiaran Islam khususnya Angkatan 18 – 20 menghadiri Pelatihan ini. Acara dibuka oleh Dr. H. Andi Bunyamin, M.Pd selaku Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Muslim  Indonesia Makassar.

Kegiatan ini dihadiri oleh pemateri-pemateri yang berkompeten dalam bidangnya. Materi pertama mengenai Teknik Penulisan Karya Tulis Ilmiah dibawakan oleh Ibu Andi Hasriani, S.Ag.,M.Ag, dan Pemateri kedua mengenai Penggunaan Aplikasi Mendeley dalam penulisan karya Ilmiah oleh Ansar, S.Pd.I., M.Pd.

Pelatihan ini merupakan program kerja dari HM-KPI (Himpunan komunikasi & Penyiaran Islam), Program ini bertujuan untuk mengembangkan skill dan memudahkan para mahasiswa Komunikasi & Penyiaran Islam dalam menulis Karya Ilmiah khususnya Skripsi dan Artikel Jurnal sebagai tugas akhir. Dan karya yang dihasilkan juga dapat bermanfaat untuk orang lain. Seperti pepatah yang dikutip Ibu Andi Hasriani, S.Ag., M.Ag “Ikatlah Ilmu dengan Menulis” agar ilmu itu bisa bermanfaat bagi orang lain. Karena seperti yang dikatkan ayahanda Andi Bunyamin bahwa “Berdakwah tidak harus selalu diatas mimbar, tetapi bisa melalui tulisan yakni dalam bentuk Karya Tulis Ilmiah.”

Makassar, 24 Mei 2023  
Devisi Humas dan Media HM-KPI                                                                   

Leave a Comment