PELAKSANAAN PPL MAHASISWA FAKULTAS AGAMA ISLAM UMI MAKASSAR 2019

previous arrow
next arrow
Slider

Fakultas Agama Islam UMI Makassar Jurusan Tarbiyah menempatkan 136 mahasiswa pada kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di  7 (tujuh) sekolah yang berbeda di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. (22/8/19).

Para mahasiswa PPL tersebut, 105 orang dari Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), 12 orang dari Pendidikan Bahasa Arab (PBA), dan 19 orang dari Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) yang didampingi 3 dosen Pembimbing yaitu Drs. Mustamin, S.Ag.,M.Si, Ratika Nengsi, S.Pd.I.,M.Pd.I, dan Dra. Hj. St. Subaedah, M.Pd.Si.

Adapun sekolah penempatan mahasiswa PPL meliputi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Makassar, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Makassar, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Makassar, SMP – SMA LPP UMI, dan SMP – SMA Pondok Pesantren Putri Mandiri Yatama Gowa.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kompetensi dan kemampuan mengajar mahasiswa tarbiyah dalam pembelajaran, manajerial administrasi, pengelolaan kelas, dan kreativitas mengajar yang inovatif, serta menjadi bekal potensi mahasiswa dalam bersaing di dunia kerja dalam bidang Pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *