Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam dari Universitas Muslim Indonesia telah melaksanakan magang profesi dan media cetak Program  ini dilaksanakan selama 2 bulan yakni sejak bulan Juni. Ada 17 mahasiswa yang mengikuti kegiatan magang ini. Para mahasiswa ini disebar di 6 instansi pada lingkup kerja penyiaran dan media massa diantaranya 102,3 Maros FM, 87,7 FM Madama Radio, iNews, Radio Republik Indonesia, Herald, dan Radio FK Universitas Muslim Indonesia

Kegiatan Magang ini  merupakan rangkaian yang harus ditempuh para mahasiswa tersebut untuk memenuhi mata studi dan meningkatkan keilmuan mereka dalam bidang penyiaran serta media massa, juga  berguna untuk  mempraktekkan teori dasar yang telah mereka dapatkan di kampus Universitas muslim Indonesia.

Dalam kegiatan penarikan ini, mahasiswa didampingi oleh Pak Abd. Rahim, S.kom.I, M. Sos selaku dosen pembimbing dalam mata studi magang profesi dan media cetak ini. Setelah kegiatan magang ini mahasiswa diharapkan mengetahui gambaran secara nyata dari penyiaran dan penyebaran informasi melalui berbagai media, bagaimana teknik siaran diradio, pengolahan dan pengimputan berita di media massa, dan pengelolaah media sosial sebagai tempat informasi beredar.

Leave a Comment