Pendidikan Agama Islam (PAI)

VISI

Visi, Menjadi program studi Pendidikan Agama Islam mampu menghasilkan lulusan yang unggul, terpercaya, berdaya saing, berjati diri Islami pada tingkat nasional di tahun 2022.

MISI

1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dalam bidang Pendidikan Agama Islam sesuai dengan kebutuhan stakeholders.
2. Mengembangkan penelitian penelitian dan keagamaan yang berkelanjutan melalui peningkatan kualitas dan kuantitas dengan pola kemitraan.
3. Melaksanakan dan meningkatkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui pola kemitraan Mengembangkan jejaring dan kerjasama antar lembaga pendidikan, alumni, dan stakeholders di berbagai bidang.
4. Meningkatkan kegiatan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian untuk menghasilkan lulusan yang profesional, berdaya saing dan berjati diri Islami di yang berkelanjutan.

TUJUAN

1. Mewujudkan PS Pendidikan Agama Islam yang unggul dan berdaya saing di bidang dakwah Islam dan pembelajaran yang berkelanjutan.
2. Mewujudkan mutu penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran berbasis IT dan SN-DIKTI dalam bidang Pendidikan Agama Islam sesuai dengan kebutuhan stakeholders.
3. Menghasilkan penelitian berbasis SN-DIKTI yang berkualitas dan pengabdian kepada masyarakat melalui pelatihan dan kewirausahaan.
4. Menghasilkan lulusan yang unggul, profesional, berjiwa kewirausahaan, dan Berdaya saing pembelajaran yang berkelanjutan.