Upaya mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi di lingkungan akademis, Fakultas Agama Islam Universitas Muslim Indonesia (UMI) menugaskan 4 orang peserta (Dr. Akhmad Syahid, M.Pd., Ansar, S.Pd.I., M.Pd., Syamsuddin Hamid, S.Pd., Iis Islamiati, S.Kom) untuk mengikuti Pelatihan Peningkatan pengelolaan Website untuk optimalisasi Pemeringkatan Webometriks yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komputer. Pelatihan tersebut diselenggarakan pada Kamis (23/11/2023) di ruang Lab. Multimedian Fakultas Ilmu Komputer.

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh lebih dari 48 peserta dari berbagai Fakultas dalam lingkup Universitas Muslim Indonesia. Tujuan utama dari pelatihan ini adalah meningkatkan kompetensi teknologi informasi, khususnya dalam pengelolaan dan pemeliharaan website resmi fakultas untuk optimalisasi Pemeringkatan webometriks. Dengan adanya website yang efisien dan informatif, diharapkan dapat memudahkan akses informasi bagi mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum.

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer, bapak Purnawansyah, S.Kom., M.Kom, yang menyampaikan pentingnya memanfaatkan teknologi untuk mendukung efisiensi dan transparansi informasi. “Website fakultas merupakan wajah digital kita, dan oleh karena itu, perlu dikelola dengan baik agar mampu memberikan informasi yang jelas dan akurat kepada semua pihak,” ujarnya.

Pelatihan dilaksanakan oleh instruktur ahli di bidang teknologi informasi dan desain web. Materi yang diberikan meliputi dasar-dasar pengelolaan konten, pemeliharaan, serta strategi pengembangan konten yang menarik dan informatif. Salah seorang peserta pelatihan, Dr. Akhmad Syahid, M.Pd, menyambut baik kegiatan ini. “Pelatihan ini memberikan wawasan baru tentang cara mengoptimalkan website fakultas. Saya yakin pengetahuan yang didapat akan sangat berguna dalam pekerjaan sehari-hari,” ungkapnya.

Leave a Comment