PESANTREN KILAT MABA FAI UMI MAKASSAR DI PADANGLAMPE 2019

FAI
previous arrow
next arrow
Slider

Universitas Muslim Indonesia, Perguruan Tinggi pertama yang menyambut mahasiswa baru dengan program pesantren kilat. Program ini dicetuskan sejak tahun 90-an. Setiap mahasiswa baru wajib mengikuti program ini selama tiga hari di pondok pesantren Darul Mukhlisin Padanglampe, Pangkep yang bertujuan menyambut mahasiswa dengan pendekatan spiritual. Disadari bahwa mahasiswa yang masuk di UMI berasal dari lembaga pendidikan/sekolah yang berbeda-beda, dan dari tahun ke tahun menunjukkan semakin rendahnya pemahaman/pengetahuan dasar tentang Islam, serta makin tipis kesadarannya tentang akhlaqul karimah.

Pesantren Kilat merupakan program unggulan UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah, implementasi Tridarma Perguruan Tinggi, yang bertujuan melahirkan manusia yang berkualitas ulul al abab atau intelektual muslim yang terampil dan ahli sesuai dengan displin ilmunya, dan senantiasa berzikir dan bersujud kepada Allah SWT yang dilandaskan atas kesadaran diri setiap insan yang melibatkan diri didalamnya sebagai makhluk ciptaan Allah SWT.

Mahasiswa Baru (MABA) Fakultas Agama Islam UMI mendapat giliran pemberangkatan ke 5 pada hari selasa, 27 Agustus 2019. Kegiatan ini merupakan pengalaman yang tidak akan dilupakan oleh setiap Mahasiswa Baru, mereka saling mengenal satu sama lain dari berbagai macam suku, bahasa serta budaya keseharian, makan bersama dalam 1 (satu) nampan, mereka disatukan dalam satu wadah persatuan yaitu pesantren mahasiswa Darul Mukhlisin UMI Padanglampe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

GERAK JALAN SANTAI TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1441 H

FAI UMI. Sivitas Akademika FAI UMI ikut meramaikan gerak jalan santai dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H yang diselenggarakan oleh Yayasan Wakaf UMI Universitas Muslim Indonesia Makassar Ahad, 01/09/2019. Segenap para pimpinan dan tenaga kependidikan Fakultas Agama Islam UMI Makassar mengucapkan “Selamat Tahun Baru Islam 1 […]