fai.umi.ac.id.

Fakultas Agama Islam 9FAI) UMI Makassar gelar ramah tama di Hotel Swiss Bell Panakkukang Jl. Adiyaksa Makassar pada Sabtu malam tanggal 29 Oktober 2022.

Pelaksanaan Ramah tamah dihadiri oleh Rektor UMI yang diwakili oleh Warek IV. Dr. H. M. Ishak Shamad, M. Ag, Dekan FAI UMI beserta para Wakil Dekan, ketua PSMF, para Kaprodi dan Sekprodi, Kepala Lab, Dosen FAI, KTU dan Tendik.
Hadir juga undagan dari para Dekan dan wakil Dekan IV dalam lingkup UMI dan orang tua serta wali dari seluruh calon wisudawan / wisudawati FAI UMI yang berjumlah 237 orang.

Dekan Fakultas Agama Islam UMI Dr. H. A. Bunyamin, M. Pd dalam sambutannya menyampaikan selmat dan sukses kepada seluruh alumni calon wisudawan dan wisudawati. Selaku dekan dan mewakili pimpinan fakultas, kami merasa bangga atas prestasi yang kalian raih telah menyandang gelar kesarjanaan.

Pencapaian gelar sarjana sejatinya diberikan kepada kedua orangtua atau wali yang telah berjuang menyekolahkan anak-anaknya hingga pada tahap sekarang ini. Semoga keikhlasan Bapak dan Ibu orang tua dalam memberikan dorongan dan biaya kuliah kepada ananda berbuah pahala dan menjadi investasi akhirat berupa amal jariayah yang tidak terhitung pahalanya di sisi Allah swt.

Dekan juga berpesan kepada seluruh alumni untuk berkontribusi dalam kemajuan bangsa dan umat, ia berharap alumni Fakultas Agama Islam dapat menorehkan prestasi di masyarakat dan tidak lupa mengingatkan untuk melanjutkan pendidikan sebab starata satu hanyal langkah awal dalam proses akademik di perguruan tinggi.

Dr. H. Ali Yafid, M. Ag, selaku wakil orang tua alumni dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan dosen, karena telah memberikan ilmu pengetahuan kepada para alumni, ia menilai bahwa tanpa kerja keras Pimpinan dan dosen para alumni tidak dapat meraih gelar sarjana.

“Mewakili orang tua alumni, kami mengucapkan terima kasih kepada segenap pimpinan fakultas, dan kepada dosen yang telah mendidik anak-anak kami hingga bisa meraih gelar sarjana, kami sangat bersyukur dan bangga melihat anak-anak kami bisa menyelesaikan studinya,”ujarnya.

Beliau menambahkan bahwa kunci kesuksesan terletak pada seberapa kita bisa menghargai orang yang telah berkontribusi dalam kesuksesan kita.

Oleh karena ini pesan beliau agar alumni menghargai dan senantiasa hormat kepada orang tua dan kepada guru / dosen yang telah mendidik ananda hingga bias duduk di ruangan ini sebagai alumni.

Dr. Ali Yafid yang juga merupakan Kepala Bidang TU Kantor Kementrian Agama Prov Sulsel menyampaikan bahwa tersedia lapangan kerja bidang keagamaan yang dapat diakses oleh alumni FAI yang hadir pada malam ini, baik yang berasal dari bidang penedidikan maupun dari non kependidikan. Kemenntrian agama setiap tahun merekrut baik ASN P3K maupun ASN PNS.

Ketua Panitia sekaligus WD 1.FAI Dr. Syarifa Raehana, S. Ag., M. Ag mengatakan, ramah tamah kali ini diikuti oleh seluruh alumni semester ganjil tahun 2022/2023 berjumlah 237 orng yang berasal dari 6 (enam) Program Studi, Prodi KPI 22 orang, Prodi HK 10 orang, Prodi HES 46 orang, Prodi PAI 112 orang, Prodi PBA 22 orang dan Prodi PGMI sebanyak 24 orang.

Apresiasi kepada 6 orang alumni berprestasi dari setiap prodi sebagai penghargaan fakultas atas prestasi yang diraih diberikan dalam bentuk Surat Keputusan Dekan Nomor. 1747/A.12/ FAI-UMI/X/2022.

Leave a Comment