SEMINAR PENDIDIKAN-BEM FAI UMI

previous arrow
next arrow
Slider

Seminar Pendidikan dengan tema “Menggagas Sistem Pendidikan yang Berorientasi Pengembangan Potensi SDM dalam Menghadapi Era 4.0″ yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam UMI dibuka langsung oleh Wakil Rektor III UMI Makassar dan sambutan oleh Dekan Fakultas Agama Islam UMI.

Adapun yang menjadi pemateri pada kegiatan ini adalah
1. Prof. Dr. H. Syamsul Bachri Thalib. M.Si. (Dekan Psikologi UIT Makassar)
2. Firmansyah Muchsin, SH., MH (Komisioner KPID SULSEL 2019-2020)

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun sistem pendidikan yang berorintasi pada pengembangan sumber daya manusia yang siap berkompetisi di Era Industry 4.0.
Sistem Pendidikan 4.0 merupakan istilah umum yang dipakai oleh para ahli teori pendidikan untuk menggambarkan beragam cara dalam mengintegrasikan teknologi cyber, baik secara fisik maupun tidak, ke dalam dunia pembelajaran. Konsep ini juga merupakan lompatan dari Pendidikan 3.0 yang lebih mencakup pertemuan ilmu saraf, psikolofi kognitif, dan teknologi pendidikan menggunakan teknologi digital dan mobile berbasis web.

Untuk menghadapi era revolusi industri 4.0, diperlukan suatu sistem pendidikan teknologi industri yang dapat membentuk Sumber Daya Manusia yang kreatif, inovatif, serta kompetitif untuk menghasilkan generasi yang lebih cemerlang. Hal tersebut salah satunya dapat dicapai dengan cara mengoptimalisasi penggunaan teknologi sebagai alat bantu pendidikan yang diharapkan mampu menghasilkan output yang dapat mengikuti atau mengubah zaman menjadi lebih baik. Indonesia pun perlu meningkatkan kualitas lulusan sesuai dunia kerja dan tuntutan teknologi digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *