Klik Disini untuk menyaksikan prosesi wisuda Periode I Mei 2022 UMI Makassar

Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Takhrij Thalabat (Wisuda) periode pertama tahun 2022 selama tiga hari Selasa, Rabu, Kamis (24, 25, 26 Mei 2022 di Phinisi Ballroom Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar.

Untuk wisuda hari kedua kali ini, UMI melahirkan 1219 dari 3448 (total peserta wisuda) alumni baru. 1219 itu merupakan Fakultas Teknik 304 orang, Fakultas Tekhnologi Industri 419 orang, Fakultas Kedokteran 227, Fakultas Ilmu Komputer 83, Fakultas Farmasi 186 orang.

Dalam sambutannya, Rektor UMI menjelaskan bahwa berbagai pencapaian UMI sebagai unversitas unggul menjadi bekal bagi para alumni untuk bisa berkompetisi di dunia kerja.

“Untuk bisa kompetisi di dunia kerja tidak hanya IPK yang harus tinggi, para alumni di tuntut mampu bekerja sama, berkreasi dan inovatif, mampu mengendalikan emosi, memiliki kemampuan berkomunikasi dan menyelesaikan masalah. ini menjadi modal awal untuk berada di tengah tengah masyarakat,” ungkapnya.

Prof Basri juga mengungkapkan wisuda merupakan sebuah tahapan dalam hidup yang telah terselesaikan

“Status mahasiswanya tidak lagi di sandang, sebab anandaku telah menyelesaikan pendidikan. Dengan berubahnya status, tentu ada tanggung jawab yang mesti di sandang,” ucapnya

Terakhir, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMI ini berpesan agar para wisudawan selalu berterimakasih kepada orang-orang yang berkontribusi atas capaian mereka smpai saat ini.

Leave a Comment